LUWUK BANGGAI


 Luwuk masuk provinsi sulawesi tengah yang beribu kota di palu.saya mendatangi luwuk beberapa bulan yang lalu.kota luwuk tidak terlalu luas namun padat penduduknya.Luwuk masuk ke kab.Banggai.
Luwuk kalau di tempuh dari Palu menempuh perjalanan 12 jam.yang membuat pantat panas dan badan pegal-pegal.Luwuk sudah ada bandara udaranya,Maskapainya antara lain:lion air,batavia,merpati dan express air
kota luwuk dari bandara syukuran aminuddin amir dulu bandara nya bernama Bubung bisa kita tempuh dengan waktu sekitar 20 menit.
Untuk tempat wisata di luwuk yang ter kenal adalah pantai Kilo Lima,yang berjarak sekiatar 5 km dari pusat kota.Pantai yang indah di tambah banyak kafe-kafe terdapat di pantai kilo lima ini.sambil nongkrong di kafe sambil menikmati keindahan panti kilo lima di tambah pake cemilan pisang goreng sama sambal(mungkin sudah ciri khas orang luwuk makan pisang goreng pake sambal).air tampak biru apa lagi kalu kita nikmati di sore hari.



    Kalau anda suka rumput laut,di sinilah tempat nya.Di luwuk banyak petani rumput laut.
saya tinggal di luwuk sekitar 1 minggu biasa ada tugas.ibarat pepatah sambil menyelam minum air.sambil tugas sekalian jalan-jalan.mantap...!!!

Comments

Popular posts from this blog

AMBON - MALUKU

10 HOTEL DI NATUNA

LUBUK LINGGAU