WISATA SIBOLGA TAPANULI TENGAH

Pulau Pocan by wikipedia

  Kali ini saya berkesempatan datang ke sibolga.kabupaten Tapanuli Tengah.sebenar nya sudah beberapa kali saya datang ke sibolga mungkin ini yang ke empat kali nya.namun baru kali ini saya ulas tentang sibolga terutama tentang wisata nya. 
Untuk menuju sibolga bisa kita tempuh dengan 2 jalur yaitu jalur darat dan udara.
untuk jalur darat dari kota medan memakan waktu sekitar 7 jam.dengan jarak sekitar 330 km.
sedangkan untuk jalur udara kamu bisa naik pesawat wing air dari bandara kualanamu,di tempuh dengan waktu sekitar 1 jam.penerbangan ke sibolga ada setiap hari.pagi jam 08.00 dan siang jam 13.30.
   Untuk urusan wisata sibolga tidak lah kalah dengan daerah daerah lain yang terkenal dengan wisata nya.mari kita bahas wisata di sibolga

1. Pulau Mursala
Air terjun mursala by kumparan.com

Apabila anda pecinta film.terutama film kingkong 1.di pulau mursala inilah film kingkong 1 di ambil untuk pembuatan film nya.ya pulau mursala memang sangat indah dengan air terjun nya yang langsung jatuh ke laut.begitu eksotis dan menawan.anda tidak akan menyesal untuk berkunjung ke pulau mursala.pulau mursala masuk ke kecamatan Tapian nauli.

Jika anda pecinta snorkling dan diving di mursala tempat nya.air nya yang jernih.anda akan berlama lama di dalam air.kadang juga ada lumba lumba yang muncul di sekitaran pulau mursala.di karenakan berbatasan langsung dengan samudra hindia.
Untuk menuju pulau mursala di perlukan waktu sekitar 1 jam untuk menyebrang.bisa dengan Boat.
Tapi jangan kaget kalau kita ke pulau mersala dengan mengunakan Boat di kenai tarif sekitar 1 juta.
untuk lebih hemat di sarankan anda menyeberang secara rombongan jadi tidak terlalu berat di ongkos.lain ceritanya jika kamu pergi  dengan pasangan dan perlu prevacy.harga segitu bukan suata masalah.

2. Pulau Putri.
Pulau Putri

Pulau putri merupakan pulau yang terkenal dengan pasir putih nya.sungguh eksotis.hamparan pasir putih nya indah di pandang dengan biota laut dan terumbu karang yang nan menawan.dinamakan pulau putri konon ada seorang putri dari kerajaan barus raya yang melarikan ke pulau ini untuk bersembunyi.jadilah di namakan pulau putri.pulau putri juga tidak jauh dengan pulau mursala.

Pulau putri tidahlah luas mungkin luas pulau ini sekitar 2.5 - 3 hektare.kecil bukan
untuk menyebrangi ke pulau putri kita harus mengeluarkan dana sekitar 1 jt an dengan Boat.atau lebih hemat dengan datang secara rombongan.untuk hari hari liburan atau weekend biasa nya ramai. dan banyak yg mengunjungi pulau putri.

3.  Pulau  Sarudik

Tempat wisata berikut nya yaitu pulau sarudik atau di kenal pula dengan nama sarudut.
pulau sarudik juga di kenal dengan pasir putih nya.banyak karang terdapat di pulau ini.pulau ini berada di teluk sibolga tidaklah jauh dari kota sibolga kurang lebih sekitar 4 kilo meter.Pulau sarudik masuk di kecamatan sibolga sambas.
Pulau sarudik memang tidak begitu terkenal jika di bandingan dengan pulau pulau lain nya.Tapi tidak ada salah nya anda untuk mengunjungi nya.selain dekat dengan kota sibolga anda juga tidak akan mengeluarkan biaya yg cukup mahal.

4. Pulau Pocan
Pulau Pocan by wikipedia

Pulau pocan salah satu pulau yang terbesar di antara pulau pulau lain.pulau pocan itu sendiri terbagi menjadi 2 bagian yaitu pulau pocan gadang dan pulau pocan ketek.ah...ketek(monyet) nanti kita akan cari tau makna nya.

untuk menuju ke pulau pocan kita bisa mengunakan perahu atau boat.kalu di tarif per orang nya itu yang admin belum di ketahui.
di pulau pocan juga terkenal dengan snorkling nya,pasir putih nan indah bagai butiran mutiara di alam tepi pantai.
di pulau pocan jika anda ingin menginap juga bnayak penginapan atau hotel di sini.kita juga bisa mengitari pulau pocan dengan perahu milik warga yang di sewakan.tidak mahal kok klau kita rombongan untuk mengitari pulau pocan di tarif sekitar 15 ribu rupiah.

Mungkin itulah 4 pulau yang wajib di kunjungi jika kamu kebetulan sedang berada di sibolga.
sebenarnya masih ada pulau pulau lain dan tempat wisata yanag ada di sibolga.yang juga tidak kalah menarik nya.
oh ya untuk hotel dan penginapan di sibolga nanti saya posting di lain waktu.terima kasih





Comments

Popular posts from this blog

AMBON - MALUKU

10 HOTEL DI NATUNA

LUBUK LINGGAU